Habis UAS terbitlah remedial

UAS rasa Pandemi dan PSBB



HP seadanya

New normal atau PSBB di pandemi kayak gini, jadi tantangan buat Icad sekolah. Hp seadanya dengan sinyal seadanya juga membuat dia kadang garuk-garuk kepala saking kesalnya. Memang sekolah tuh butuh perjuangan Cad heheu...

UAS seminggu kemarin, dilalui dengan hmmm... mulus... dan yang paling penting usaha sendiri. Tapi memang dasar Icad, apa-apa maunya buru-buru, jadi deh salah satu mata pelajaran kena remedial. Ternyata yang ranking bagus di kelasnya juga kena remed (remedial). Tumben sih, gitu katanya. Dia yang bingungin orang, mamanya ya bingungin dia, bisa-bisanya kena remed, padahal kerjain UAS nya dirumah, banyak juga waktu yang dikasih tuh.

Untung remedialnya kayak gitu

Kalau udah remed, bawaan mamanya juga jadi ikutan deg-degan. Soalnya, jaman mamanya, kalau kena remed tuh nilainya jelek banget gitu, sampai kudu remed atau ngulang ujian bahkan. Dan terkadang juga yang diujikan di remedial itu ya sama susahnya dengan UAS atau ujian sebelumnya. Tapi untungnya ini hanya tugas yang ditulis di buku saja. Seperti biasa, Icad mah nulisnya ya buru-buru. Enggak tahu tuh kayak mau kemanaaaa gitu. Enggak dicek juga tuh kayaknya bener atau salahnya.

Mamanya sampe berulang kali bilang, jangan buru-buru. Tapi selesainya cepet banget tu anak. Enggak tahu dia nulis berapa lembar dan apa aja. Perasaan baru ditinggal makan sama kerja sebentar, tahu-tahu pas ditanya, dia bilang udah selesai. Ngebut apa tuh nulisnya?

Tahun ini, rata-rata kelas Icad cukup tinggi. Anaknya sih enggak stres ya, yang bingung mamanya, seperti biasa. Bisa-bisanya tuh masih ngebut kalau ada tugas atau tes. Langsung kirim aja ke gurunya, enggak di cek dulu. Katanya sih di cek, tapi ya masih aja ada yang salah. Gimana tuh ya kompetisi ngerebutin ranking kelas tahun ini, rata-rata kelasnya aja tinggi tuh...


Komentar